Beranda
Main Menu
Beranda
Tentang PPs UI
Berita
Link
Direktori Doktor
Hotspot
Biaya Pendidikan
Program Studi
PKN
KWA
KKK
PSIL
KWJ
KW
KIK
KTTI
KPP
KWE
TBM
Pusat Penelitian
PPSML
Pranata Pembangunan
Pusbang TBM
Pustranas
PRIK
Akses Cepat
SIAK-NG
EDOM
SCeLe
Perpustakaan PPs
Perpustakaan UI
Webmail
Blog mahasiswa
Alumni
Milis
Milis ILUNI PPs
Statistics
Visitors: 1030712
PENGUNJUNG ONLINE
We have 6 guests online
Promosi Doktor Arif Zulkifli

ImageArif Zulkifli (33) meraih gelar Doktor Ilmu Lingkungan, Program Pascasarjana Universitas Indonesia, setelah berhasil mempertahankan Disertasinya yang berjudul "ECO MARKETING PERMUKIMAN (Suatu Kajian Pada Permukiman di Jabodetabek)."

Sidang Promosi berlangsung secara terbuka di Gedung IASTH Lantai III Kampus UI Salemba, dipimpin oleh Dr. Siti Dahsiar Anwar (Ketua UPMA PPs) yang menggantikan Prof. Dr. Chandra Wijaya, M.Si, M.M yang berhalangan hadir. Bertindak selaku promotor Prof. Dr. Prijono Tjiptoherianto, SE, ko-promotor Prof. dr. Haryoto Kusnoputranto, SKM, Dr.PH dan Dr. Ir. Setyo S. Moersidik, DEA. Para penguji terdiri dari Prof. Dr. Ir. Emirhadi Suganda, M.Sc, Prof. Ir. Budhy Tjahyati S. Soegijoko, MCP, Ph.D, Prof. Dr. Martani Huseini, dan Dr. Nurdin Sobari.

Hasil penelitian Dr. Arif Zulkifli menunjukkan bahwa eco-marketing dapat digunakan untuk menilai sejauh mana permukiman dapat dikategorikan berwawasan lingkungan. Temuan utama penelitiannya adalah: (1) sebagian besar pengembang permukiman belum berwawasan lingkungan, (2) strategi penerapan eco-marketing ada empat yaitu peningkatan kuantitas dan kualitas permukiman ramah lingkungan, kebijakan insentif dan disensentif pembangunan permukiman ramah lingkungan, perumusan regulasi permukiman ramah lingkungan dan edukasi lingkungan, (3) indeks eco-marketing yaitu Y=0,39 P1 + 0,122 P2 + 0,391 P3 + 0,097 P4, (4) eco-marketing adalah masuknya unsur lingkungan pada komponen 4P yaitu produk, price, place dan promotion sehingga menghasilkan eco-product, eco-price, eco-pace, dan eco-promotion

Image
Dari kiri ke kanan : Dr. Ir. Setyo S. Moersidik, DEA, Prof. dr. Haryoto Kusnoputranto, SKM, Dr.PH, Prof. Dr. Prijono Tjiptoherianto, SE, Promovendus, Dr. Siti Dahsiar Anwar,Prof. Dr. Ir. Emirhadi Suganda, M.Sc, Prof. Ir. Budhy Tjahyati S. Soegijoko, MCP, Ph.D, Prof. Dr. Martani Huseini, Dr. Nurdin Sobari.

Dr. Arif Zulkifli merupakan doktor Ilmu Lingkungan yang ke-43 dan merupakan doktor yang ke-62 yang diluluskan oleh Program Pascasarjan UI sejak 1999.

 
Promosi Doktor Ilmu Lingkungan ke-40 Herdianto WK

PROMOSI DOKTOR ILMU LINGKUNGAN UI KE-40
Hari Sabtu, 4 Juni 2011 di UI Salemba


ImageKonsep dan model pembangunan berkelanjutan bagi Jakarta sebagai Ibukota NKRI adalah pembangunan yang bertumpu pada kegiatan pemerintahan dan jasa pendukungnya, mendistribusikan pusat-pusat kegiatan non-pemerintahan keluar wilayah hinterland-nya sehingga dapat mengatasi masalah kesenjangan regional dan ancaman disintegrasi, melakukan percepatan transformasi sosial para pelakunya sehingga sesuai dengan kebutuhan sosiologis IKN, melakukan penataan politik kelembagaan pengelolaan Jakarta dan megalopolitan Jabodetebekjur, membangun kawasan terpadu sebagai tempat kedudukan pusat pemerintahan nasional. Dengan bantuan permodelan system dynamics, konsep diatas dapat meningkatkan daya dukung Jakarta sebagai ibukota negara sebesar 5 kali dari kondisi sekarang. Keberhasilan model tersebut karena kegiatan pemerintahan dan jasa pendukungnya tidak menimbulkan tarikan dan bangkitan urbanisasi yang besar, mendorong migrasi keluar, meningkatkan security dan amenity ibukota negara.

Pendapat tersebut disampaikan oleh Herdianto Wahyu Kustiadi dalam sidang terbuka senat guru besar UI ketika mempertahankan disertasinya, “Pengembangan Model Pembangunan Berkelanjutan Ibukota Negara, Studi kasus Jakarta sebagai Ibukota NKRI”. Sebagai promotor: Prof. Dr. Emil Salim, serta sebagai  ko-promotor: Prof. Ir. Budhy Tjahyati S. Soegijoko, MCP, Ph.D. dan Dr. dr. Tri Edhi Budhi Soesilo, M.Si.

Image
Doktor baru foto bersama Promotor dan Tim Penguji

Herdianto WK lahir di Surabaya pada tanggal 30 Mei 1967 dari Ibu Soemini dan Ayah Soeyitno (Alm). Anak ke-6 dari 8 bersaudara. Menyelesaikan pendidikan S2 di PSIL UI  pada tahun 2005 dengan tesis “Analisis Manfaat Biaya Reklamasi Pantura Jakarta”. Pendidikan S1 diselesaikan pada tahun 1989 di Pendidikan Biologi Universitas Mulawarman Samarinda.  Bergiat dalam kegiatan konsultansi, pemberdayaan masyarakat, dan aktivtas lingkungan hidup.

 

Read more...
 
Penerimaan Mahasiswa Baru Gel II TA 2011/2012

Tanggal-tanggal penting :

Pendaftaran Online : 3 -- 24 Juni 2011
Ujian Seleksi : 3 Juli 2011
Pengumuman Hasil Seleksi : 24 Juli 2011
Informasi lebih lanjut di http://penerimaan.ui.ac.id

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 Next > End >>

Results 1 - 4 of 35