Beranda
Main Menu
Beranda
Tentang PPs UI
Berita
Link
Direktori Doktor
Hotspot
Biaya Pendidikan
Program Studi
PKN
KWA
KKK
PSIL
KWJ
KW
KIK
KTTI
KPP
KWE
TBM
Pusat Penelitian
PPSML
Pranata Pembangunan
Pusbang TBM
Pustranas
PRIK
Akses Cepat
SIAK-NG
EDOM
SCeLe
Perpustakaan PPs
Perpustakaan UI
Webmail
Blog mahasiswa
Alumni
Milis
Milis ILUNI PPs
Statistics
Visitors: 1026059
PENGUNJUNG ONLINE
We have 5 guests online
Pendaftaran Calon MAHASISWA BARU Tahun 2008-2009

Tanya: Apa persyaratan untuk mendaftar menjadi Mahasiswa Program Pascasarjana UI?

Jawab: Secara umum persyaratan untuk mendaftar adalah sbb:  (1) Sarjana S-1 untuk mendaftar Program Magister atau Magister (S2) untuk mendaftar Program Doktor.


Tanya: Apa yang harus saya lakukan untuk mendaftar pada Program Pascasarjana UI?

Jawab: Silahkan kunjungi website Penerimaan Mahasiswa Baru UI http://penerimaan.ui.ac.id . Setelah itu lakukan langkah sebagai berikut: (1) Buatlah account  terlebih dahulu dengan cara meng-Inputkan data-data pribadi, (2) Log-in dengan username dan password yang telah anda buat sebelumnya, dan lakukan pendaftaran dengan memilih Program Studi sesuai minat anda, (3) Lakukan pembayaran biaya pendaftaran secara host to host melalui ATM, (4) Siapkan pas foto digital dan upload-lah melalui fasilitas Upload Foto, (5) Cetak kartu Ujian anda sendiri, (6) Melakukan Ujian tertulis sebagaimana dijadwalkan, (7) Anda akan dinyatakan LULUS/TIDAK LULUS berdasarkan Nilai Ujian yang anda peroleh, (8) Apabila anda dinyatakan LULUS maka anda harus segera mengirimkan berkas persyaratan pendaftaran yang terdiri dari: Ijazah dan Transkrip Akademik yang disyahkan/dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (Dekan/Wakil Dekan), Fotocopy Identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Paspor yang masih berlaku, dan atau persyaratan lainnya, (9) Apabila persyaratan yang anda ajukan telah dinyatakan memenuhi syarat oleh PANITIA PENERIMAAN MAHASISWA BARU UI maka Anda akan dinyatakan DITERIMA secara resmi dan tercantum dalam lampiran SK Rektor yang akan diumumkan secara resmi di website Penerimaan Mahasiswa Baru.


Tanya: Bagaimana cara membayar biaya pendaftaran? Nomor rekeningnya?

Jawab: Pembayaran biaya pendaftaran dilakukan secara host to host sehingga tidak perlu tahu Nomor rekening. Yang perlu anda lakukan adalah menyiapkan Nomor Registrasi yang telah anda peroleh segera setelah mendaftar secara online. Kemudian ketika anda membayar lewat teller (bagi Bank yang menerima pembayaran lewat teller) sebutkan/informasikan Nomor Registrasi anda dan katakan Untuk Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru UI. Atau inputkan Nomor Registrasi apabila anda memakai fasilitas pembayaran ATM atau Internet Banking.


Tanya: Bagaimana cara mengirim Dokumen pendaftaran?

Jawab: Dokumen pendaftaran yang berupa Ijazah dan Transkrip yang dilegalisi, Pasfoto dan fotocopy KTP dikirim melalui alamat Kotak Pos yang tercantum pada website Pendaftaran atau boleh dikirim langsung ke Panitia Penerimaan Calon Mahasiswa Baru di Gedung Pusat Pelayanan Mahasiswa Baru Kampus UI Depok


Tanya: Apakah ada nomor telepon yang dapat dihubungi?

Jawab: Silahkan menghubungi Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UI telp. +6221 7864126


Segala keterangan tentang Penerimaan Mahasiswa Baru pada website ini mengacu pada website Penerimaan Mahasiswa Baru UI http://penerimaan.ui.ac.id

 
< Prev